Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Diatas langit masih ada langit ...


Assalamualaikum...

Teman.., ungkapan dalam judul itu memang sering kita denger. Tapi pernah gak kita menyadari hal itu? Ya.., dalam banyak kesempatan aku sering sekali menemukan hal itu? Langsung aja, ini beberapa pengalaman-pengalaman itu:

> Waktu aku ngisi thausiyah di kasongan bantul, Yogyakarta. Seorang anak berpenampilan rocker saya panggil keatas panggung. Singkat cerita, waktu aku nanyain "Cita2nya mau jadi apa?" dia menjawab cepat "Guru!".

Subhanallah.., anak ini bercita-cita menjadi seorang yang mulia. Jarang sekali ada anak seperti itu, paling banter ingin jadi dosen, ya karena gaji dan kesejahteraannya. Aku aja tidak berpikir seperti itu. Hebat! Aku merasa 'kecil' didepannya.

> Ketika aku di pildacil best of the best. Salah satu finalis tereliminasi pertama kali. Dan ketika dia diwawancarai, dia mengucapkan sebuah kalimat yang bikin aku tertegun "Aku gpp kok tereliminasi, lagian kita kan baru menang di dunia, bukan di akhirat, apa yang perlu dibanggain", Ya Allah, sekali lagi anak 7 tahunan itu mbikin aku semakin merasa 'kecil'.

> Ada lagi anak kecil umur 6 tahunan yang subhanallah..pinternya bukan main. Waktu ditanya "Masuk kamar mandi pake kaki apa?" Tentu kita akan jawab, kaki kiri!, tapi dia jawab dengan pede dan keras. "Pake kaki belakang!". Tau maksudnya? coba temen-temen analisis sendiri. Kreatif banget ni anak.

> Waktu aku dan teman-teman berencana mau nonton. Tapi salah satu dari kami gag bisa ikut, dengan alasan "Sory gag bisa, lagi bersih-bersih rumah" hmm, oke, patut dicontoh. *yg merasa jd bagian dr cuplikan ini jgn GR ya, hwahahah*

Beberapa cuplikan pengalaman ini memang tidak ada artinya kalo gag dibarengi sama kesadaran bahwa di atas langit masih ada langit. Mungkin temen2 punya banyak pengalaman semacam ini, Ayo share lewat komen. Semoga kita bisa belajar dari pengalaman itu. Amin..

Wassalam..

4 komentar:

Ellyna Aisha Sari May 12, 2009 at 6:08 AM  

roneeee, mksdnya pake kaki blkg apa??
wkwkwkw.
ihiiiiiiiii AKU JD GEER DEH
ahahahhahah

Yoedhis May 22, 2009 at 6:28 AM  

wow

mengejutkan, begitulah dunia,
wkakakak

Septa May 22, 2009 at 6:39 AM  

iya bener tuh di atas langit masih ada langit, jadi kita jangan ngerasa diri paling hebat masih banyak yang lebih di atas kita *weleh sb-ku kumat*

pake kaki belakang? kok bisa..

ronamentari May 25, 2009 at 6:40 AM  

Sari: ngopoe sar. hihhihi

yudhis: Dunia emg UNIK ya

septa: SB apaan sep?

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers