Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Take a picture = Fotografi

Assalamualaikum...

Klo njelasin soal fotografi, pasti g bakal slese2 dan mbikin pembaca tmbah puyeng, ya.. krn sy bukan expert. Saya cuma seorang anak manusia *hh.. lebay* yang mencoba belajar fotografi krn gak taw knapa, klo dah pegang kamera rsanya keren.. bgt klo ngmbil2 gmbar gtu.
Bisa dibilang saya amatir, krn bru aj pny kamera ndiri. Dslr canon 350d yg dibeli dr tmnnya papahku, tmnnya beli tuh kamera thn 2006an dgn hrga yg fantastis. Tp wkt dibeli ma papahku, alhmdulillah g semahal wktu penjualnya beli. Hhahah *evil laugh*, rugi tuh si penjual. Klo kemampuan kamera, saya rasa udh bgs bgt buat aku yg amatir dan pemula. Cuma yg bikin aku kadang manyun, zoomnya kecil, maklum.. kameranya msh normal. Ibarat beli bkso tuh kosongan lah. Klo yg profesional kan mereka beli lagi alat2 tmbahan, kea lensa optional yang puanjangg kayak belalai gajahh, hrganya pun selangit. Jg macem2 alat2 asing laennya.
Saya yang seorang pelajar jls g gmpang bwt slalu nge upgrade kamera, tp sedikit demi sedikit. Dr safety bag nya,lens hood.., yg simpel2 dulu lah..

Ini beberapa foto yg ak ambil :













Yak, pada hari minggu kuturut kakakku ke sun mor UGM~ ~. Ak sngaja bw kamera, biar bs phutu2 *weks*, kan bnyak objek tuh. Nah ini beberapa hsl fotony.


(3 org anak muda yg sedang brcengkrama)
(Pengemis diantara hiruk pikuk sun mor)
(Pedagang balon menunggu pembeli)






























Ehh, mnggu depannya ak diajak temen2 bwt sun mor lg. Ya udah ak ikut, tidak lupa bw tuh kmera.. This is the result.. :














(Bnyak pengemis di sun mor.. tuh dia)
(Foto masjid kampus UGM lngkap dengan bayangannya)
(Pengamen wanita tua dengan kencrung uniknya)















Disana ketemu sekelompok mahasiswa yg keanya org fotografi. Kameranya... lensanya mantep. Dan lucunya mereka itu sengaja berpose dengan kameranya itu. HWhaha, narsis jg ya fotografer. Nih fotonya:


......

(Ngiler mas lensanya.. = ='




Wassalamualaikum...

FILM, FILM, dan FILM!



Assalamualaikum ....!


Waw..., akhir ini saya lg sukaaa bgt nonton film. Film trkhir yg saya liat twilight. Hmmm, bgs! Dan lagi nunggu2 film 3 doa 3 cinta, perempuan berkalung sorban, dan ketika cinta bertasbih, harry potter. InsyaAllah aku hrs bisa nonton..,




Emang sekarang bnyak bgt film yang diproduksi di Indonesia. Dan alhamdulillah ny, g mlulu soal cinta remaja, komedi 'nakal', dan horror. Lebih hebat lg, trnyta yg box office itu buka genre film yg tadi saya bilang. Ye.. senengnya.
Minggu2 trkhir ini, saya seringgg bgt pinjem cd ato dvd film di rental. Ya., pinjem film yg di rekomendasiin sama temen2. Walopun udh produksi lama, tp bgs2 jg. Saya jg sengaja liat film itu untuk belajar tata sinematografi, pengmbilan gambar, sama editingnya. Yap, saya emang hobi. Alhamdulillah dah sedikit bisa mensutradarai film pendek. Salah satu ilmunya ak dpet wkt syuting sinetron pildacil dulu. hhehehe.
Dan.., ak brharap bisa bikin film pendek lbh bnyak lagi, trutama religi! . sementara ini baru dua film yg saya dan temen2 bikin. Pertama judulnya "Ketika BEda", yang kedua "Sorry, I am Late"...

Buat temen2 yg baca blog ini.., ksh rekomendasi film yang bagus buat saya ya lewat komen.. Tp yg no SARA no horror, no 'yg aneh2'..!

Wassalamualaikum...






Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers