Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Take a picture = Fotografi

Assalamualaikum...

Klo njelasin soal fotografi, pasti g bakal slese2 dan mbikin pembaca tmbah puyeng, ya.. krn sy bukan expert. Saya cuma seorang anak manusia *hh.. lebay* yang mencoba belajar fotografi krn gak taw knapa, klo dah pegang kamera rsanya keren.. bgt klo ngmbil2 gmbar gtu.
Bisa dibilang saya amatir, krn bru aj pny kamera ndiri. Dslr canon 350d yg dibeli dr tmnnya papahku, tmnnya beli tuh kamera thn 2006an dgn hrga yg fantastis. Tp wkt dibeli ma papahku, alhmdulillah g semahal wktu penjualnya beli. Hhahah *evil laugh*, rugi tuh si penjual. Klo kemampuan kamera, saya rasa udh bgs bgt buat aku yg amatir dan pemula. Cuma yg bikin aku kadang manyun, zoomnya kecil, maklum.. kameranya msh normal. Ibarat beli bkso tuh kosongan lah. Klo yg profesional kan mereka beli lagi alat2 tmbahan, kea lensa optional yang puanjangg kayak belalai gajahh, hrganya pun selangit. Jg macem2 alat2 asing laennya.
Saya yang seorang pelajar jls g gmpang bwt slalu nge upgrade kamera, tp sedikit demi sedikit. Dr safety bag nya,lens hood.., yg simpel2 dulu lah..

Ini beberapa foto yg ak ambil :













Yak, pada hari minggu kuturut kakakku ke sun mor UGM~ ~. Ak sngaja bw kamera, biar bs phutu2 *weks*, kan bnyak objek tuh. Nah ini beberapa hsl fotony.


(3 org anak muda yg sedang brcengkrama)
(Pengemis diantara hiruk pikuk sun mor)
(Pedagang balon menunggu pembeli)






























Ehh, mnggu depannya ak diajak temen2 bwt sun mor lg. Ya udah ak ikut, tidak lupa bw tuh kmera.. This is the result.. :














(Bnyak pengemis di sun mor.. tuh dia)
(Foto masjid kampus UGM lngkap dengan bayangannya)
(Pengamen wanita tua dengan kencrung uniknya)















Disana ketemu sekelompok mahasiswa yg keanya org fotografi. Kameranya... lensanya mantep. Dan lucunya mereka itu sengaja berpose dengan kameranya itu. HWhaha, narsis jg ya fotografer. Nih fotonya:


......

(Ngiler mas lensanya.. = ='




Wassalamualaikum...

7 komentar:

Ellyna Aisha Sari December 29, 2008 at 3:16 AM  

eaaa fotoku koq ga di pajang ron?? hwahwahwaa, ayo banyak2 berlatih fotografi dengan memotret diriku *halah njiji`i. xD

Yoedhis December 29, 2008 at 4:10 AM  

wwooh narsis ki nduwur ku

ron mbok moto petir kan apik kuwi

ronamentari December 29, 2008 at 4:57 AM  

Sari: foto yg mana sar?
Yudhis: moto petir.., yo km disampingku pas moto, biar klo kesamber kmu duluann wkwkw. Kidding

RIZKA December 29, 2008 at 6:37 AM  

Wah wah,, sekarang Rona punya hobi fotografi,,, teruskan ! Semangat ! Kalau hobinya diteruskan, semoga bisa bermanfaat :)

Rani! January 19, 2009 at 5:27 AM  

waaah..kemaren baru aja sunmor ke UGM. kok fotoku ga ada ya? :P

baru tau di mesjid UGM ada lambang 4JJI kayak gitu..kemaren ga liat :(

ronamentari January 22, 2009 at 5:24 AM  

Rizka: Amin..

K Rani: Makanya kak, liat baek2, klo prlu dcatet ap aj yg diliat. hhaha

Edvan Muhammad Kautsar February 13, 2009 at 9:06 AM  

foto-fotonya kereen.. hehe

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers