Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Dai Muda Pilihan Antv


Ya Allah, jika memang Dai Muda Pilihan menjadi jalan yang terbaik untukku maka dekatkanlah aku dengannya. Namun jika tidak, maka jauhkanlah dan gantilah dengan yang lebih baik dari pada itu Ya Rabb

Doa ini dijawab oleh Allah dengan lolosnya saya menjadi salah satu dari finalis dai muda pilihan antv. Sebuah kesempatan yang sangat berharga. Sedikit berkorban dengan proses perkuliahan harus saya jalani. 


Bertemu dengan 19 finalis dari seluruh Indonesia memang super sekali. Mereka adalah orang-orang hebat. Bermoral, ilmu agama dan pendidikan yang lebih, rendah hati, cerdas, dan senantiasa mengingat Allah. Saya banyak belajar dari mereka.

Ada 8 daiyah dari 20 finalis. Selain saya, ada Mursyida yang selain indah dalam melantunkan ayat Al quran juga pernah  pertukaran pelajar di Amerika selama setahun. Ada Putri yang pintar bermain kata-kata dan seorang jurnalis tangguh. Tsani yang tidak diragukan lagi ilmu agama dan bahasa arab-inggrisnya. Mega yang masih muda, cerdas, dan cinta dengan kearifan lokalnya. Maya yang rendah hati, baik, bersuara indah, dan ilmu agamanya yang luar biasa. Sherly yang sudah tidak diragukan lagi ketangguhan, kecerdasan, dan kehebatannya. Dan Syifa yang muda, agamis, cerdas, dan cara thausiyahnya yang khas.

Luar biasa. 
Terkadang saya bertanya tentang bahasa arab, hadis, atau ayat alquran. Bertanya dengan yang lebih muda bukan hal yang tabu. Kami semua sama-sama berbagi disini. Pengalaman ini membuat saya memiliki keluarga baru di Majelis Ilmu. 

Barakallah
:)

11 komentar:

syahar banu November 12, 2011 at 8:26 PM  

Go Rona Go Rona GO!!!
kalau udah bisa poling SMS kabar2 yah...

EAS November 13, 2011 at 7:53 AM  

go rona go rona go go go
go rona go rona go go go :D

ss November 27, 2011 at 7:07 AM  

semangat dakwahnya ya....

Anank Pambudi November 27, 2011 at 7:20 AM  

mantap kak . . . salut cara kk memaparkan kelebihan ukhti2 yang lain . . .

jadi inget tulisan di bungarampai "aku biasa-biasa saja"

Moga terus bertahan di Dai Muda kak . . . Semangat...

mampir jg ya kak blog baru . . anankneight.blogspot.com

accept n folow back twit n fb ya kak . . . Makasih kk

radjie ahmad November 27, 2011 at 8:10 PM  

maju terus, like your statement Langkah seribu itu dimulai dari langkah pertama.. and dont give up,,^_^

ronamentari November 28, 2011 at 10:55 PM  

Kak bob: makasihhh byk kak.. :)
saori: ahhh sari kangen.. Trimakasihh utk bantuannyaa ya sarii ;)

ronamentari November 28, 2011 at 10:58 PM  

Ss: bismillah.. Semangatt!! Trimakasih ya :)
Anank: ya krn mereka memang luar biasa :) sungguh sy g ad apa2nya. D FB messages jg ya. Twitter jg d mention. biar sy ga lupa. Nanti sy usahakan brkunjung m blognya :)

ronamentari November 28, 2011 at 10:59 PM  

Radjie: aminn trimakasih.. Itu jg yg memotivasi saya.. :)

Anank Pambudi December 4, 2011 at 8:34 AM  

makasih kk, jazakAllahu khairan . . .

:-) . tetep senyum ya kak . . pengalaman luar biasa di DaiMuda . . . pasti kan ada lagi pengalaman2 luar biasa setelah itu . . . . :)

Anonymous December 8, 2011 at 11:00 PM  

tetepsmangat.. teruskan perjuangan nabi kita Muhammad SAW.. oke are you ready?

Rijal December 15, 2011 at 11:14 PM  

kalo boleh tahu... rona sekarang kuliah dimana?? ambil jurusan apa??
semester berapa??

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng keliling. Storytelling Activist. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

Followers