Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

LOVE itu CINTA


Assalamualaikum...

Tulisan ini jujur dari Rona. Dengan segala keterbatasan Rona. Menulis tentang sebuah kata yang memiliki arti besar, LOVE.., CINTA

LOVE, sebuah kata yang memiliki banyak persepsi. Bisa dibilang LOVE adalah sesuatu yang paling mempengaruhi hidup seseorang. Jika ada yg bilang CINTA bukan segala-galanya, berarti dia blom mengerti apa itu arti CINTA sebenarnya. LOVE bisa ditujukan pada siapapun, apapun. Kita bisa melakukan apapun atas dasar CINTA.

Cinta kita pada Allah, membuat kita selalu mencoba beriman. Air mata pun tak canggung keluar ketika mengingatNya. Allah yang selalu memberi kita rizki untuk bernafas, menghirup udara segar tanpa harus menggunakan tabung - tabung oksigen yang mahal. Allah yang selalu menopang kita, padahal perbuatan kita buruk di buminya Allah ini. Astaghfirullah.., Ya Allah.. Aku CINTA padaMu. Berikanlah rasa ini bukan hanya dalam lisanku tapi juga perbuatanku. Semua remaja-remaja di dunia ya Allah.. Ya Allah, ya Rahman, ya Rahim, ya Malik, ya Quddus..., bahkan akupun tak mampu menyebutkan semua namamu itu ya Allah...

Cinta kita pada Rosul yang membela kita mati-matian. Rosul yang mengkhawatirkan kita, umatnya. Apa kita selama ini mengkwatirkan mereka? berpikir pun tidak. Rosulullah yang menyebut-nyebut kita sebelum beliau meninggal. "Ummati, ummati, ummati, bagaimana umatku esok..." Ya Allah.., apakah ada manusia yang tidak terenyuh hatinya ketika mereka disebut-sebut oleh Rosul sesaat sebelum beliau meninggal..

CINTA mampu menimbulkan berbagai emosi, sedih, marah, kecewa, cemburu.. CINTA pada lawan jenis. Kalau ini mungkin yg paling banyak dipikirkan oleh remaja2 sekarang. Tapi banyak orang menCINTAi lawan jenis dan terlalu posesif. Menganggap hanya dia yang bener. Mikirnya cuma dia terus, itu buruk. Apalagi jika sudah terjadi kontak fisik. Awalnya sih pegangan tangan, lama2.., yahh taulah sendiri. Itulah Islam melarang kita pacaran yang seperti itu, itu bukti CINTA Allah sama kita. Tapi bukannya terus kita gak boleh pacaran. Kalo kita bisa membatasi diri, menjadikan itu sebuah motivasi, I think its okay.

Yang pasti, CINTA adalah bagian terpenting dalam hidup kita. Tidak ada hidup tanpa CINTA, juga CINTA tanpa kehidupan..,

hhaha, perjalanan hidup ROna juga tak bisa dilepaskan dari CINTA.

Salah satunya CINTA saudara2ku yang mau menyisihkan uang mereka untuk mendukung dan sms ketika Rona di Pildacil. Sekali lagi, aku kangen Pildacil! hhaha.

dalam menuliskan postingan ini pun juga atas dasar CINTA :D . . ., lets share about love. Tolong berikan juga apa arti CINTA menurut kalian lewat komen..

Allah Allah Allah..

Wassalamualaikum...

14 komentar:

ega227 March 9, 2009 at 7:58 AM  

hore... aku pertamax

sip, akhirnya update juga ini blog...

sukses ya...

Ellyna Aisha Sari March 9, 2009 at 9:27 AM  

rona, kau cinta padaku tidak?
hwakkakkaka
ora ora, posting yg bgs, keep our heart just for Allah :D

RIZKA March 10, 2009 at 7:33 AM  

Posting bagus !

sip dah,,, akan lbh bagus kl number 1 : cinta untuk Allah, tapi untukku susah buat buktiinnya. Kl sesama saudara, lebih baik kalo itu merata, kecuali orang tua kita (mereka dapet tempat istimewa donkzz. Lbh baik berteman dgn sp aja,,, drpd pnran g bnr & g serius yg dah jaman ^^

ronamentari March 10, 2009 at 8:06 PM  
This comment has been removed by the author.
ronamentari March 12, 2009 at 7:40 PM  

@ Ega: hhaha, yg penting skrg dah up date kan

@Orisaori: cinta sebagai teman. Iya lah. Hope we can keep our heart just for Allah ya..

@Rizka: iya sih, bnyak dr kt yg bingung hrs nglakuin apa buat tnda cinta pd Allah. Pdhl kita buang smpah dtmpatnya, bantu adik ngrjain PR, itu bs jd bukti cinta kt pada Allah kan..

Sukses Risdianto March 13, 2009 at 1:17 AM  

orang bilang batas cinta dan benci itu tipis rona, what do u think?

ajengmonster March 13, 2009 at 3:44 AM  

speechless(antara mudeng dan gamudeng haha) tapi bagus kok, i think haha. mbak, blogku baru yg lama terbengkalai(lupa pass haha) ajengmonster.wordpress.com tapi isinya baru dikit ntar tak updatenya.

ronamentari March 15, 2009 at 5:04 AM  

@mr sukses: Umm, bs dibilang bgitu jg sih mr. Tp dr pngalamanku, bnyak temen2 yg awalnya benci malah endingnya mereka saling suka ato malah pacaran. Klo mr Aan nganggapnya gmn?

@ajeng: hhaha, sama, aku jg antra mudeng dan enggak, wakakka. Maklum, sy msh dalam taraf belajar. :D

Yoedhis March 16, 2009 at 2:50 AM  

wooohoooo
dah kayak uztadzah aja nih
cinta pada Allah dan Rasul harus nomer satu tapi masih susah sih hwehehehe

ronamentari March 17, 2009 at 9:20 PM  

@ Yudhis: Wah wah, ustadzah opo mbah mksdmu? ini kan bener to. Saya hanya mentransferkan ilmu sy dr ESQ dan laennya kok. Klo kmu misalnya gini mbah (cinta sari karena Allah) << nah itu br bener. wkakakak

ega227 March 19, 2009 at 9:29 PM  

kalo saya sih ngeblog baru aja akhir tahun 2008 kmaren

http://egablog227.blogspot.com

ega227 March 20, 2009 at 6:58 AM  

kalo onlinennya saya tiap hari,,, soalnya saya juga jarang keluar rumah, jadi temen2nya juga di dunia maya semua.

tapi kalo update blog, kira2 baru mampu sekitar 5-10 artikel/bulan

Rani! March 23, 2009 at 4:45 AM  

pacaran emang boleh kok, sesudah menikah :)

ronamentari March 24, 2009 at 1:09 AM  

@ega: Tiap hari oL. Tp lumayang bnyak tuh artikel yg dibikin.. Sukses ya

@K Rani: hhaha., iya kak,

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers