Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Sampaikanlah dengan puisi

Assalamualaikum...

Mungkin banyak diantara kita ngrasa puisi itu kuno banget, atau terkesan cupu *mungkin lo*. Tapi kalo kita udah tau puisi, bakalan asik deh.

Pertama: Puisi sebagai media mengungkapkan sesuatu dengan cara yang sopan dan berseni

Kedua: Puisi itu bisa buat curhat kita, apapun itu, entah marah, sedih, apapunlah!, tanpa orang tau apa yang sebenernya sedang kita rasakan. Gimana ya? Pokoknya kita bisa bikin puisi yang cuma kita sendiri yang tau maksudnya hhaha *evil laugh*. Puisi pada siapapun...

Ini ada contoh puisi bikinanku, msh dalam taraf belajar, jd klo ada yg salah jangan laporin polisi! hhaha

Aku HambaMu

dalam gelap aku merasa
sangat dekat denganNya

setiap langkahku ku berdoa

setiap kata Dia slalu kupuja

tapi tak tau malu rasanya
kalau hanya dalam gelap saja
hamba macam apa sebenarnya

hanya patuh jika ada perlunya

Itulah sifat manusia
walau memang paling sempurna

tapi setanpun bisa mempengaruhinya

tinggal iman dan taqwa kita

yang bisa merubah segalanya
6 Maret 2007 (19.25)

Puisi yang kedua aku bikin dengan 'emosi'. Jadi pahami aja.. ini salah satu cara meluapkan emosi dengan cara yang baik.. :D hhe

Untitled

Apa gunanya aku belajar
kalo yang salah bisa jadi benar
membuatku marah besar

ingin bertindak gusar
sebenarnya siapa yang harus aku incar
sengaja aku minta ijin keluar
daripada emosiku makin menjalar
sudah susah - susah melembur belajar

mereka dengan mudah berkoalisi diatas tikar

apa mereka tidak sadar kalo yang mereka lakukan tidak benar
apa mereka tidak takut dikejar

oleh malaikat yang samar - samar
tapi apa daya aku hanyalah hambar
takut pula mengingatkan mereka yang tidak sadar

Yang ketiga. Coba tebak apa artinya!

Untitled

Fase ini pasti dilalui
perjalanan tuk makin mengerti

rasa teh gula atau teh garam
pelangi mejikuhibiniu

terkadang perlu garam
diatas teh berkeliling gula
atau semut akan berkerumun
tapi biar kita lebih baik


dentuman sering susah diprediksi

memang susah dirasa


Ketiga puisi ini dibikin dalam keseharian. Tapi ada juga yang puisi ku yang juara. Tapi besok2 dah aku postingin. Ayo bikin puisi ! hhehe

wassalamualaikum..

11 komentar:

Yoedhis June 19, 2009 at 1:43 AM  

wwaaaaah
ada yang mbuatnya pas aku ultah tuh
tanggal 6 maret wakakakakka

najong June 20, 2009 at 4:35 AM  

blognya baguss .. :)

Ellyna Aisha Sari June 20, 2009 at 10:53 PM  

kyaaaaaaaaaaaa! keren banget ron, aku seneng puisi2 mu hehe,
trakhir aku buat puisi sd po ya, wkwkwk

ronamentari June 22, 2009 at 5:11 AM  

yudhis: Ho o po dhis, wakakka. G nyadar. Dan gag ngeh

Najong: Wah wah, makasih bgsan blog km kali.

Sari: Walah, puisi saya biasa aja kok. SD? wah iya tuh jmannya suruh bikin puisi2. wkaka

Rani! June 22, 2009 at 7:00 AM  

mana mana puisi juaranyaaa :D

Sukses Risdianto June 23, 2009 at 8:21 AM  

waoa.. another great artwork fr. rona mentari. has ur masterpiece been included there rona?
keep posting and stay humble ya girl..

najong June 24, 2009 at 6:33 AM  

waaah oke oke ..
aku follow kamu juga yaa .. xD

ronamentari June 25, 2009 at 8:32 AM  

K Rani: Ok ntr di posting

Mr Sukses: Wah makasih sir, ini juga berkat sekolah kok. Okay, I will!

Najong: wokeee

Septa June 26, 2009 at 8:36 AM  

huuu susah amat artinya tersembunyi. gimana sih nerjemahin puisi ?

RIZKA June 27, 2009 at 9:50 AM  

yeah ! Rona buat syair !


hehe,, kt sama ! Penggemar syair ! kyaaaa

ronamentari June 28, 2009 at 7:14 AM  

AYE!,

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers