Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Sebuah Percakapan Seorang Ayah dan Anaknya

Assalamualaikum.. Khaifa khaluk? hhaha, di sekolah lagi ada kelas bahasa, dan aku ambil bahasa arab. ROCK men! asik. Seandainya dari dulu aku belajar..

Oke, gimana puasanya? still okay dong.

Langsung aja, percakapan antara ayah dan anak ini semoga bisa kita ambil hikmah nya.

Anak: Ayah, kalo dosa itu gimana?
Ayah: Ya dosa, bisa masuk neraka.
Anak: ohh.., mungkin nggak yah, dalam satu hari manusia enggak melakukan dosa.
Ayah: Wah susah itu nak, sangat mungkin.
Anak: Kalo dalam satu jam gimana yah?
Ayah: Masih sangat memungkinkan juga, apalagi kalo bohong, bisa tambah lama itu bohongnya..
Anak: Kalo dalam satu menit nggak berbuat dosa, mungkin gak yah?
Ayah: Mungkin.., setan itu ada setiap saat lo, sangat setia menggoda kita
Anak: *Anak bingung dan manyun* Umm, lalu kalo dalam satu detiiiikkk aja yah..
Ayah: Nah itu baru mungkin enggak berbuat dosa.
Anak: *tersenyum* oh gitu ya yah, berarti kita harus menjaga perbuatan kita dalam setiap detik waktu yang kita laluin ya yah..
Ayah: *memandang anaknya sambil tersenyum* Itu kamu lebih pintar dari pada Ayah..
Anak: Anaknya siapa duluu... hhaha *sambil meletakkan telapak tangan di dada nya*


...................

So? kamu bisa simpulkan sendiri dong.. :D

KEEP PRAYING,
Allah Allah Allah
Wassalamualaikum..

1 komentar:

Ellyna Aisha Sari August 30, 2009 at 8:42 AM  

makasi roon dah ngingetin hehehe..
tiap detik..

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers