Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Pantai Senggigi dan Sate Bulaya

Assalamualaikum
lets go traveling around Indonesia!

sebelumnya, numpang foto-foto pertama kali sampe Lombok yaaa..



Oke lanjut. Setelah dijemput temen kakak,
Kami diantar ke first destination di Lombok. Adalah Pantai Senggigi. Dengan tiket masuk 1000 rupiah per orangnya. Indah. Tapi baru indah aja. Belum sangat indah. Mungkin karena penataan yang kurang rapi. Banyak kapal nelayan yang menimbulkan bau amis ikan merebak. Tapi masih indah kok. Ada penyewaan kano disana. Tidak tertarik.

Karena rencana berbasah-basah ria kita bukan disini. Berjalan menyusuri pantai, sampai tepat di belakang hotel berbintang. Yang ini lebih bersih. Mungkin karena swasta, jadi mereka menginginkan tamu hotel nyaman tepat di belakang hotel. Kami duduk disana. Diam. Menikmati indahnya ciptaan Allah ini. Memandang menerawang jauh ke lepas pantai nan elok. *hhaha bahasanya.


Setelah cukup menikmati Senggigi, kami tergiur oleh penjual sate yang berjejeran di tepi pantai. Eh tunggu, ini bukan sate yang biasa kita lihat. Bukan sate madura, bukan juga sate padang. Ini ternyata sate khas Mataram, Lombok. Kami memutuskan membelinya. Tidak pas rasanya kalo tidak mencicipi kuliner khas ini. Sate bulaya namanya. Bukan sate BUAYA lo ya. Sate ini disajikan dengan lontong khas lombok pula. Terdapat dua jenis daging dalam 1 porsi, yaitu daging ayam dan sapi.


Bumbunya pun khas. Seperti perpaduan bumbu kacang yang lembut dengan kuah gulai. Lontongnya dibungkus secara melingkar dan berukuran tidak sebesar lontong sate biasanya. Tidak ada sendok. Ya, kita tidak perlu pakai sendok untuk makan sate ini. Cukup membuka lontong lalu mencocolkannya ke bumbu, hap.., nyam nyam. Ambil satu tusuk sate, dan... Nikmat! Mantap! Sungguh kaya makanan Indonesia! Apalagi ditemani dengan kelapa muda asli tanpa tambahan pemanis maupun es. Hmm, nelen ludah deh. Wakkaaka. Alhamdulillah

bersambung lagi yaa.
wassalamualaikum

6 komentar:

EAS February 23, 2011 at 5:27 AM  

yummy! ron tanggung jawab, km bikin aku jadi laper hihihi

nandeaad February 25, 2011 at 2:51 PM  

RONAAAAAAAAA .... !!!
kamu bikin aku mupeng berat.. ^^
aku pengen ke Lombok *huwaaaa....*

Ega Zulfikar February 28, 2011 at 3:20 AM  

lombok ijo, mahaaalll *gaknyambung

Devil's my Cry March 3, 2011 at 12:03 AM  

selangkah lebih maju ron,,,
ke sumbawa lah,,,
hahahahahhaaa
you will see hidden paradise in sumbawa,,,

ronamentari March 3, 2011 at 12:09 AM  

sariii: ya ayok ke lombok, hhha
dea: udah ke jerman tp blm ke lombok, hhahai. *ga nymbung yaa.

ega:apaannn
detha:mauuuu

Devil's my Cry March 3, 2011 at 12:18 AM  

makanya,,,sekali2 lah kesana,,,pkoknya bagian timur indonesia yang dominasi pariwisata akhir2 ini,,
mulai dari kuta lombok, pulau moyo sampai raja ampat,,

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng keliling. Storytelling Activist. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers