Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Welcome to Lombok

Blogging time~!

Assalamualaikum..


Liburan kali ini udah lama direncanain. Apalagi terbayang untuk liburan bersama keluarga. What a great time! Dan alhamdulillah, setelah cukup menguras energi fisik dan fikiran selama UAS yang ‘menyenangkan’ itu Rona, kakak, dan sepupu berangkat ke Bali. Tapi kalo cerita soal Bali, pasti kalian udah terlalu kenyang. So, Rona mau ceritain perjalanan kita setelah ke Bali, yaitu Lombok!
Mendarat dengan mulus di Bandara Lombok, Selaparang, jadi awal perjalanan kami. Pesawat kecil jenis ATR milik maskapai Wings Air adalah pesawat yang kami tumpangi hari itu. Asik! Itu pertama kalinya naik pesawat kecil. Persis kayak pesawat di film ‘The Proposal’ pas Sandra Bullock dan Ryan Renolds perjalanan dari Alaska ke Sitka.

Subhanallah! Sejauh mata memandang di lapangan udara, terlihat keindahan alam yang begitu damai, dan dihiasi dengan menara-menara masjid yang berukuran besar. Disana banyak masjid. Besar-besar pula. Sepertinya disana memiliki passion yang besar untuk membangun masjid besar. Jadi kita juga akan banyak lihat masjid-masjid besar tapi setengah jadi. Mungkin karena biaya. Jadi terhambat.
Disinilah Rona sadar betapa pentingnya silaturahmi.

Karena disana kami nggak punya saudara, jadi kami memanfaatkan pertemanan itu. Alhamdulillah, kakakku punya teman disana. Jadi temannya lah yang menjemput kami, para ‘naked traveller’ ini di bandara. Jadi inget ada orang melakukan perjalanan ke keliling Eropa atau dunia gitu hanya dengan uang 660 dollar. Kalau dipikir-pikir kayaknya nggak masuk akal lo. Tapi setelah itu saya jadi sadar, silaturahmi mampu membuat kita bertahan hidup! Karena orang itu memanfaatkan silaturahmi yang sudah dibangun sebelumnya lewat internet dengan teman-temannya di seluruh dunia itu. Nothing’s impossible!
Bersambung ...

*maaf ga ada fto, lagi error utk upload nih gatau kenapa,
Salam semangat! :)
Wassalamualaikum..

6 komentar:

Yoedhis February 18, 2011 at 4:11 AM  

hyaaaaah
dah lama aku pengen ke lombok, ayo tambahi lagi cerita di lomboknya

Ega Zulfikar February 20, 2011 at 5:45 AM  

wah, akhirnya update juga sahabat blog yang saya kagumi ini..

ditunggu foto2nya yaa :D

Devil's my Cry February 21, 2011 at 10:33 AM  

lah lu ron kgak kasih tau gw si,,,
kalau kelombok mah gw banyak jaringan,,,
hahahahahahha

nandeaad February 22, 2011 at 1:07 AM  

huwaaaa.. pengen ke Lombok jugaaa.. aku malah lebih pengen ke Lombok daripada ke Bali.. pengeeeen....

ronamentari February 23, 2011 at 3:22 AM  

yudhis: harus didatangi tuh dhiss, hhaha, okeoke
ega: Wah makasih
detha: Iya det, ga sempet kmrn, aku jg blm tw nmrmu. besok lg dah, hhaha

ronamentari February 23, 2011 at 3:23 AM  

dea: iyaaa emang de.., ntr klo baca blogku pasti tmbah pngen ke lombok dehh.. huahahaha

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng keliling. Storytelling Activist. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers