Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Terimakasihku kuucapkan (2)

Asslamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Alhamdulillahhirobbialamin.. sekali lagi, turun mimbar adalah sebuah anugerah yang patut disyukuri buat saya. Kenapa? Karena darinya saya belajar kesabaran. Saya memiliki pengalaman yang menguji mental saya. Dan itu saya dapatkan. Semoga membuat saya makin tahan banting dalam dunia dakwah ini. Amin Ya Rabb.
Jika sebelumnya saya berterimakasih pada keluarga dluar lingkungan majelis ilmu. Kini saatnya saya berterimakasih pada insan yang terlibat langsung dalam proses Dai Muda.
Saudara dan saudariku dai-daiyah di majelis ilmu. Terimakasih untuk segala pelajaran dan perhatiannya. Untuk ilmu yang tak hentinya mengalir. Kalian orang-orang hebat. Saya paham akan itu. Sherly, teman seperjuanganku. Mursyida yang super sekali ilmunya. Mega yang selalu ingin membantu meluruskan bacaan Quranku. Maya yang menjadi teman diskusi dan meminta pendapat atas penampilan. Syifa yang jadi guru bahasa arabku di majelis. Tsani yang dewasa dan begitu perhatian. Putri yang selalu nyambung diskusi tentang banyak hal.
Berjuang disana ya kawan.
Untuk para Dai. Kak Nizam, kakak sedaerah yang  mengajariku sopan santun dan kerendahan hati. Koko Hwa yang taselalu berbagi dan memberi masukan baik untukku. Ikhsan yang memiliki semangat sama untuk anak-anak Indonesia. Adi yang nadanya tak pernah berhenti untuk berdakwah. Kasif yang selalu memberikan masuka dalil dan penjelasannya. Fadil yang tak terduga dan luar biasa ilmunya. Ambiya yang mengajariku arti hidup dan humorisnya. Pratu Agus yang tegas dan unik. Hizbullah yang luar biasa bacaan Qurannya. Kak TW yang visioner dan senang belajar. Ipang yang cerdas ilmu dan cerdas beranalogi. Azhari yang juga cerdas dan berbudi.
Maannajah! J
Belum selesai sampai disitu. Kami tak akan ada apa-apanya tanpa tim mentor Ar Rahman. Tuan Guru yang begitu mencerahkan kami dan mengejutkan kami dengan segala metode penayampaiannya kepada kami yang sungguh tak terduga. Bunda Kalsum, Teh Fia (makasih ya teh utk perhatiannya dan dukungannya), Ustadz Boni, Ustadz Hendra, dan seluruh tim Ar Rahman. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kasih sayangnya pada kalian, guru-guru hebatku.
ANTV’s crew! Kami juga tak akan bisa tampil baik tanpa bimbingan dan kerjasama yang baik pula dari teman-teman Antv. Dari mereka saya belajar etos kerja, dari mereka saya belajar rasa kekeluargaan, dari mereka saya belajar untuk saling menghargai, dari mereka saya banyak belajar.
Mba Herny, etos kerja dan tanggung jawabnya yang luar biasa, juga seorang ibu hebat. Kru harian dengan produser kece, Kak Riza yang tak pernah habis idenya. Kak Aci yang perhatian sama wajah saya, haha. Kak Chyntia, J makan bakso lagi yuk!. Kak Dian, hebat. Kak Ghalib, super. Pak Nurdin, pahlawan logistik kami.

Kru tabligh yang mantap! Kak Hendry yang selalu berdiskusi yang memberikan solusi cerdas. Kak Ithonk yang cerdas, kreatif, bertanggung jawab dan selalu tersenyum. Kak Viane yang kreatif, sabar, penuh ide. Mbak Siska yang juga super dan sabar bgt menghadapin kita.
Kak Fika, yang menjadi designer baju-baju tabligh saya lewat ‘Nabilia’. Cek http://houseofnabilia.blogspot.com/ dari sana terlihat seberapa besar support Kak Fika bersama Nabilianya untuk saya. Maaf nggak bisa bawa Nabilia berlama-lama di panggung itu. Barakallah J
Dan banyak insan disana yang tak sempat ditulis dalam kata dunia tapi selalu terekam dalam hati saya.
Saya sayang kalian, karena Allah.
Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. 

9 komentar:

bunda salsabila December 11, 2011 at 5:03 PM  

ukhti rona...minggu ini terasa lain ndak melihat tampilan ukhti di da'i muda...tp bisa juga tabliqh dakwahnya di blog ini atau di rumah dongeng...tetep semangat ya...di daerah masih byk yg belum terambah pencerahan ilmu dr kita smua...dan terutama jogja butuh kita...Allahuakbar...jazakallah bi khair...

ASROR ALWI December 11, 2011 at 9:33 PM  

Ukhti rona....Semoga anda diberikan kekuatan mental, hapalan, dan kesabaran oleh Allah SWT.....
majulah terus jangan putus asa tanamkan pada diri anda sikap optimisme dan percaya diri....Raihlah impian anda dengan penuh semangat dan kesabaran....

Ungkapan hati seorang akhwat....semoga Allah mengabulkan cita-citanya :
((Ya Rabb,,,, Izinkan aku menjadi sekuntum bunga, Yg dihiasi dgn kelopak akhlaq mulia, Harum wanginya dengan ilmu agama, Cantiknya karna iman dan taqwa, Namun keindahan zahirnya kusimpan rapi, Biar menjadi rahasia yg kekal abadi, Bukan perhatian mata lelaki ajnabi, Yang menjadi puncak fitnah hati,
Illahi Rabbi,,,,, Tumbuhkanlah duri yang memagari diri, Agar diriku terpelihara dari noda duniawi, Yang akan menghilangkan keharuman sejati, Yang akan memudarkan kecantikan diri.
Dibalik kekurangan yg tercipta, Bukanlah alasan untuk bermuram durja, Karna setiap yang tercipta ada hikmahnya
Izinkan ya Allah agarku menjadi permata, Tetap menyinar walau di lumpur hina, Tetap berharga walau dimana saja... Buat ummat dan juga keluarga, Izinkan aku menjadi seindah mawar berduri, Yang menjadi impian setiap muslimah, Yang indahnya bukan untuk lelaki, Tapi permata utk yang bernama suami)), Amin Allahumma Aamiin

ronamentari December 12, 2011 at 5:33 AM  

bunda salsabila: walillahilham.. trimakasih utk supportnya bunda.. Sepertinya bunda seorang pengajar, kita bisa kerjasama utk sama sama belajar dan mengajar di Jogja.. :)
asror alwi: aminn Ya rabb.. trimakasih asror alwi,
mata saya basah membacanya :) semoga kita senantiasa dalam lindunganNya.. aminn

ASROR ALWI December 14, 2011 at 6:08 PM  

Sama2 saudariku tercinta karena Allah SWT....
Semoga harapan dan cita2 kita menjadi terwujud....
Selamat berjuang semoga sukses...

Ingat jadikan Allah dan rasulnya menjadi motivator pertama dan utama........

xavi_anisa December 14, 2011 at 7:39 PM  

Tetap semangat yaa ukhti... ^_^

Barakallah..

hady alexandria an-nour December 19, 2011 at 8:49 AM  
This comment has been removed by the author.
hady alexandria an-nour December 19, 2011 at 8:50 AM  

teruskan dakwahmu walaupun sudah turun mimbar karena ilmu itu adalah warisan yang sangat berharga ..

EAS December 21, 2011 at 12:07 AM  

ronaa can't wait to see you to be "someone" one day! :D

Salim January 1, 2012 at 9:07 AM  

SMNGT untuk terus menebar kebaikan!! :) wah ukht Rona mhssw Informatika ya?.. Bu Rini kaka kelas saya beliau alumni ITB.. salam utk beliau,, terakhir jumpa dgn beliau pada saat selelksi paramadina fellowship (smpet berbagi cerita dgnnya). .

#Sang Pecinta Ilmu

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers