Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Puisi untuk saudaraku di Palestina

tik tok
tok tik
tik tik tok
tok tok tik

detak jam berjalan tak seperti biasa
menginginkan perpindahan waktu yang tak jelas menuju kemana
dalam darah yang menetes perih kepala bayi
atau dalam tetesan kristal cair mata ibunya
atau detak jantung yang maraton berdegup
atau benda metal yang dikalungkan siap dor
atau hati hitam berlubang mereka!

tok tik tok tok
tik tok tik tik

mana yang kaya
hanya diam tak bersua
menolong dunia yang tak ada habisnya

jam itu masih ada
ada masih itu jam

untuk menyalakan lilin harapan
bagi gelapnya Gaza
bagi hitamnya Israel

AlAqsha Gaza Palestina, kalian tidak sendiri

4 komentar:

Yoedhis June 6, 2010 at 5:17 AM  

bagus ron...
mari kita berdoa untuk saudara kita di palestina

akhirnya blogging juga kmu

eh baca ini juga ya
www.yoedhis.dagdigdug.com

Ellyna Aisha Sari June 6, 2010 at 9:13 PM  

yuppiee :) moga sodara2 qt di palestina cepet dapet keselamatan dan kebahagiaan. ga jaman banget sih udah globalisasi kayak gini masih ada yang perang2an.. ckckcc...

RIZKA June 7, 2010 at 8:00 AM  

Semoga saudara-saudara kita di Gaza selalu di lindungi Allah... Bener-bener, aku ga bisa bayangin kalau aku di posisi mereka. Politik edan, jaman edan, perang edan-edanan !

ronamentari June 8, 2010 at 12:17 AM  

yudhis: itu blog dhis? kok lucu sih pake dagdigdug sgala, wkaka

sari: aminnn!

rizka: iya riz, amin ya rabb

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers