Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Thankyou Allah part 1

Assalamu alaikum..

PAGI SIAP SEMANGAT!

Oke, pengalaman saya yang satu ini termasuk salah satu yang paling penting dalam hidup saya. Tahu kenapa?, check it out

Yap, alhamdulillah saya udah jadi alumni SMA. Saat yang menurut saya cukup dewasa dan menentukan. Karena kita bersiap menujuke bangku kuliah. Nah target saya untuk kuliah ini adalah UI, universitas indonesia di jakarta. Itu ada kampus yang AWALNYA idaman saya. Nama univ itu selalu saya sebut didalam doa, ditulis di wallpaper komputer, dinding kamar, dan sebagainya. Tapi saya ikut beberapa ujian universitas untuk cadangan , kalo misal saya nggak diterima di univ yang peminatnya buanyaak buangettt itu.

Singkat cerita ini beberapa ujian masuk unversitas yang saya ikuti.

Pertama iseng aja tertarik sama IKJ dan kirimin berkas utk dftr lewat sekolah. Dan tnyata lolos tanpa tes utk IKJ. awal yang melegakan. Walaupun sebenernya nggak sreg bgt utk kuliah disana.

Yang kedua ujian masuk UGM jalur PBOS atau prestasi seni. Namanya sih ujian prestasi seni. Tapi malah dikasih soal2 pelajaran biasa. Sama sekali nggak ada seni - seni nya. Ya mungkin menurut UGM yang penting pinter pelajaran dulu baru seninya. oke yang ini FAILED

Ketiga ikut ujian masuk UGM yang ujian tulis biasa. Setelah ikut beberapa les dirmah. Akhirnya datang juga hari dimana jian tulis UGM itu berlangsung. Alhmdulillah aku bisa ngerjain. Iung2 yakin dapet walopun paling enggak pilihan ketiga. Pas itu aku buka pengumuman lewat sms waku aku lagi nunggu mamaku di rs panti rapih.Oke, gak lolos. Tapi ajaib nya. Guru2 dan teman2 ku sms aku ngucapin selamat. Aneh kan. aku coba sms lagi tnyta emang g lolos. Ternyata temen2 liat namaku di koran pengumuman. Usut punya usut ternyata yang lolos namanya RONA MENTARI SAIDI, @_@. Bukan Rona Mentari. RIbetnya aku haru klarifikasi di setiap sms yang masuk ngucapin selamat. Nggak sedikit loh! FAILED

Keempat. Ini waktunya ujian UI. Aku ikut ujian mandiri yang seluruh Indonesia di TN Magelang. Persiapan sudah dilakukan dan ujian pun berlangsung. Thankyou for icha and family udah boleh ikut tumpangan pulang dr magelang. Anyway, saking semangatnyaikt ujian SIMAK ui. aku daftar sampe milih 4 pilihan. Dan pengumumannya. FAILED *again* nggak begitu sakit hati karena emang pas ujian susssahhnya !

Yang ke lima dan selanjutnya, lanjut part 2 ya! :)

wassalamualaikum

1 komentar:

EAS August 13, 2010 at 9:51 AM  

wkwk tapi akhirnya happy ending kan ron? :>

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng keliling. Storytelling Activist. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers