Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Thankyou Allah part 2

Lanjut aja ya

Aku ikut ujian yang kelima. Adalah ujian masuk UI yang jalur prestasi. Ujiannya langsung ke jakarta. Nah yang ini nih yang paling aku suka. Awalnya aku ngrasa ujian disini bener2 mengandalkan prestasi. Ujian nya aja model psikotes gitu. Wawancara. Pokoknya aku banget. Dengan pede menunggu hasil ujian. Lebih pede lagi karena yang ikut nggak banyak sekitar 70an orang. Itu pun dari olahraga sama seni. Yang seni lebih sedikit dari pada olahraga. Secara aku ikut yang seni, tambah pede deh. Yang ini aku ambil sastra indonesia. Bukannya pesimis. Tapi selain tau diri. Juga sastra indonesia lebih sesuai sama prestasiku. Oke pengumuman ! dan trnyata. aku lihat kalimat itu lagi "Maaf, anda belum lolos seleksi tes kali ini", MasyaAllah. Whats wrong with me? iseng2 aku coba ketik nomor ujian semua anak yang lewat prestasi seni. And the result? nggak ada yg lolos cuy! ada apa ini. ah sudahlah. FAILED

Yang keenam adalah SNMPTN. Yap nih ujian hampir aku nggak ikut. Tapi aku mikir kok udah nyerah gitu aja sih? Yaudah daftarlah aku ke ujian ini. Dan apa? udah telat. waduh. tapi trnyata alhamdulillah ada pndftaran tahap 2 lagi. Tapi khusus yang ikut ujian ulangan. Terpaksa aku ikut yang itu, padahal aku nggak ikut ujian ulangan. Tak apalah. Walaupun sebenernya agak malu, takut klo ada yg kenal aku pas ujian trs di anggap nggak lulus yang tahap pertama. Karena tmpat ujiannya emang khusus untuk yg nggak lulus tahap awal. tapi kan nggak ada ngaruhnya sama penilailan. Go on! SNMPTN ini aku msh dftr UI. Dan UGM. Dan langsung aja. FAILED

Ujian ketujuh aku ikut ujian D3 UI. Kebayang nggak sih yang awalnya S1 komunikasi jadi turun ke S1 sastra, lama2 turun lagi ke D3. Mulai deh pesimis. AKu ujian ini ke jakarta lagee. Buanyak buanget yang ikut! yakin deh. nggak nyangka sebanyak itu. Dan tau apa? tempat ujianku di gudang. Saking banyaknya yang ikut. Nggak kebagian tmpat kali ya. oke. sendiri ikut ujian g ada temen tetap dijalani. Dan akhirnya FAILED.

Yap, nggak kerasa udah banyak ujian yang aku ikutin dan semuanya FAILED. Kebayang nggak sih apa kata Pakdeku di jkt yang selalu nganterin aku. Pasti beliau nggak habis pikir deh. Juga kata orang2 di sekitarku.

tinggal satu harapan, paramadina fellowship[. Harapan yang menurutku bagai mendirikan benang basah. Karena itu ujian s1 beasiswa senilai 125 jeti yang diikuti ribuan orang.

Dengan rasa sedikit pesimis dan tanpa harapan aku buka pengumuman fellowship itu sama mbakku.
My sista: "Kamu ditelfon nggak sama paramadina?"
me: "enggak"
My sista: " Yaudah pasrah ajalah, biasanya sih yang masuk ditelfon dulu"
me "... iya

Jeng Jeng Jeng

berikut Penerima paramadina Fellowship 2010.

...

...

...

Rona Mentari

me: "Mbak, ada namaku!"
My sista: ....

Dan mulailah adegan sinetron. Aku nangis tersedu2. Mbakku tnyata juga.

Ini bener2 INDAH PADA WAKTUNYA.

THANKYOU ALLAH, Thankyou mom! Thankyou sist..
:)
Wassalamualaikum

6 komentar:

Ellyna Aisha Sari August 28, 2010 at 8:29 AM  

yeaaaaah ! keren ron, hehe wuih km dapet 127 juta dong ron, AAA KEREEEEEEEEEENNNNNNNNNNNNNNNNN !!!
sukses ya ron di JKT, don't forget me yaaah, ma tmn2 smuaa :)

TipiTuner September 1, 2010 at 4:01 AM  

wah, saluuuttt.. selamat yaaa :)

ega227 September 1, 2010 at 4:01 AM  

keren tuh.. wah, jadi pengen...

Erlinda SW September 6, 2010 at 6:34 AM  

selamat yaaaaa udah masuk paramadina. salam kenal :-)

ronamentari September 6, 2010 at 10:10 PM  

EAS: 125 sar. Tapi itu nggak smua dlm bntuk uang . Senilai segitu aja

tipituner: ini beruntung namanya, hhaha. Stiap org jg pasti bisa

ega: masih ada yg tahun depan lo

Erlinda: Saalam kenal juga, makasih

Fathur Rohman May 5, 2011 at 1:56 AM  

setelah sekian kali FAILED,,, ternyata berbuah kesuksesan ^_^

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers