Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Rumah Dongeng Mentari

Assalamualaikumm bapak ibu, kakak kakak, adik, kawanku semuaanyaa.. :)



Dua agustus menjadi hari yang spesial buat saya. Kenapaa? Karena alhamdulillahhirrobalalamin.. jeng jeng jeng... Rumah Dongeng Mentari dibuka untuk pertama kalinya. Sederhana, tapi ada jiwa untuk generasi muda itu, khususnya anak-anak daerah saya di Pohruboh, Condongcatur, Sleman, Ngayogyokarto..

Bermodal nekat. Bener bgt, modal materi minim. Yang penting aksi! *fikir saya*. Setelah cukup merancang visi misi, dan ngobrol kanan kiri. Saya dan kakak, serta dukungan berbagai pihak berhasil membuka Rumah Dongeng Mentari ini.



Pukul 13.00 anak-anak mulai datang. Rapi sekali baju-baju mereka, seperti mau berangkat TPA. Segar, terlihat seperti habis mandi. Dua puluhan anak berkumpul, padat memenuhi ruang RDM yang memang tidak besar. Diawali dengan bernyanyi dan interaktif ini itu. Kami membuka acara pembukaan hari itu dengan pemotongan pita di pintu RDM. Sudah seperti pembukaan gedung atau restoran besar saja. haha. Dua anak menjadi wakil untuk memotong pita. Ali dan Rio. Mereka kami pandu untuk sama-sama memegang gunting dan memotong pita itu. Dan KRES! pita terpotong dengan indahnya, kami bertepuk tangan ramai.

Saya pun mulai melakukan ritual wajib, mendongeng! Ya, namanya juga rumah dongeng.. Dimulai
dengan dongeng, anak-anak antusias memperhatikan dongeng yang kubawakan. Sesekali senyum bahkan tawa terdengar tanpa malu. Mereka senang. Apalagi kami! Melihat sebuah masa depan berbahagia di depan mataku itu sangat damai.
Setelah itu, kakak dan temanku membacakan fasilitas dan peraturan di RDM. Mereka aktif! bahkan terkadang hiperaktif!, tapi sabar. Mereka anak-anak. :)

Lalu di akhir kami memandu anak-anak untuk bersama membuka kain hitam yang menutupi papan nama RDM. Semangat sekali, mereka menaiki apapun utk bisa ikut menarik kain hitam yang memang berada diatas itu. Satu! Dua! Tiga! Kain ditarik dan terlihat dengan jelas papan bertuliskan Rumah Dongeng Mentari! rumah kita semua! bismillah.. semoga Allah meridhoi, aminn.. :)


Wassalamualaikum

5 komentar:

Hydansyah Mn August 5, 2011 at 9:07 AM  

gut job friends. saya dukung!!!! terus berkarya RONA!!

Irviene Maretha August 6, 2011 at 6:09 AM  

UNYUUUUU
mau lihat secara langsung RDMnyaaa!!!!

Anonymous August 8, 2011 at 8:21 PM  

GILAAA!!! HEBAT RON!! LU BENAR2 AKAN MERUBAH DUNIA!!

EAS August 8, 2011 at 10:09 PM  

RONAA itu dmana roon? kyk di rumah ya? cerita doong huhu ktmu

ronamentari August 9, 2011 at 7:34 AM  

kak hidan: makasih banyak kak hidan.. :)
kak pipin: ayo ke jogjaa atuh..
anonymous: masyaallah terimakasih sekali ucapannya dan aminn... tp sungguh ini masih jauh dibandingkan orang2 hebat laen di Indonesia. Ini msh sangat sederhana dan banyak kekurangan.
sarii: iya dirumahh sar. maen gih kerumah. kangenn..

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers