Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Inspirasi Ramadhan Metro TV

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Pasa suatu hari, seseorang bertanya kepada sahabatnya. “Apa kabar sahabat?”  :)
Sahabat, mungkin beberapa dari sahabat sudah pernah melihat tayangan program Inspirasi Ramadhan di Metro TV yang tayang jam 05.00 pagi. Atau mungkin ada yang pernah melihat episode, dimana saya saat itu menjadi nara sumbernya, dengan judul Pendongeng Islami. Allahuakbar, jika melihat beberapa narasumber lain seperti Opick, Anies Baswedan, Bunda Neno Warisman, dan Ebiet G. Ad, sepertinya ini adalah penghargaan besar buat saya. Walillahilham.  
Ya, Allah memberi kesempatan kepada saya lewat Metro TV untuk memproklamirkan diri sebagai pendongeng dan memperkenalkan Rumah Dongeng Mentari. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan pewawancara mengenai mengapa dongeng? Mengapa wayang? Tentang Rumah Dongeng Mentari, dan semacamnya. Program ini berdurasi 30 menit dengan tiga segmen.
Dan, inilah hebatnya media. Apalagi media mainstream seperti TV yang memiliki jutaan penonton. Apalagi saat itu ditayangkan di jam semi prime time, karena berada di Bulan Ramadhan. Tak sedikit orang yang merespon program ini dengan menghubungi saya lewat twitter, facebook, bahkan blog ini, juga blog Rumah Dongeng. Mereka mendukung dan mau menjadi bagian dari perubahan ini. Mendidik anak-anak Indonesia lewat dongeng.
Tapi sekali lagi, perubahan tak akan bisa terjadi jika dilakukan oleh perseorangan saja. Saya mengajak sahabat semua. Setidaknya, sahabat tahu, bagaimana hebatnya dongeng jika disampaikan.
Berikut video cuplikan program Inspirasi Ramadhan Metro TV episode: Rona Mentari, Pendongeng Islami.



Saya berharap, sahabat bisa terinspirasi untuk terus berkarya. Karena kita yang muda, yang berkarya! Mumpung masih muda :)

0 komentar:

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng keliling. Storytelling Activist. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers