Rona Mentari

tell a story, reap a wisdom

Magang 3 hari untuk selamanya!


Assalamu alaikum..


PAgi! Siap! Semangat! Salam 165~! *hhehe :D)


Mksd dr judul itu adalah karena saya magang selama 3 hari dan keuntungannya bisa untuk selama-lama nya. Jadi bisa dibilang life time guarantee, haahaha.

Yg dimksud selamanya adalah karena pengalaman yang kita dapat waktu magang itu bisa kita gunakan ketika kita bener-bener bekerja selamanya. Dan tentu relasi yang kita dapat. Trmasuk saat saya magang di PP ESQ jogja berikut.

Sekolah saya memang selalu mengadakan program magang. Nah, krn udah kls 2 SMA, sklh memberi kpercayaan sama muridnya untuk mencari tmpat magang sendiri. Alhmdulillah.., saya ketrima magang di ESQ. Saya emg alumni ESQ teens, sjk itu saya bener-bener trtarik sekali sama ESQ. Hebat dan keren.. 165, 1 ikhsan 6 rukun Iman dan 5 rukun Islam. :D


Selama 3 hari saya magang dari jam stengah 10 mpe jam 4 sore. Saya magang bareng tmn sekolah juga, namanya Farid, kebetulan dia juga alumni ESQ. Bener-bener asik dan menyenangkan. G ad senioritas antra atasan dan bawahan disana. Semua sama.


Hari pertama: Mulai mengenal kakak2 yang krja disana. Dan dikerjain!, behh. Karna wkt itu hari Selasa, kbetulan ada rapat rutin dan harus ad yang kultum. Pak Eddhie dan Pak hanafi *atasan saya* nyuruh saya buat kultum. Jahhh.., bru msk dah dsuruh kultum. ALhasil aku sama Farid nyiapin kultum dengn kilat. Alhamdulillah, sklh kita jg ngadain kultum bergilir, jd kita pke kultum yang sudah lalu. ihihihih.

G nyangkan, kultum kami dpt respon positif, ya.., kita kultum ttg Abu Nawas, si kocak dari timur tengah itu.. heheheh.

Hari kedua: Kita mule bner-bener kerja, nelfonin para alumni, soalnya dlm wktu dekat ada training. Ini slh satu yg ak suka dr ESQ. Dlm mnjalin hubungan dengan alumni bener2 g maen2, mereka mau nelfonin semua alumni klo ada training. Ak nge SMS org. Wktu tlfon deg2an juga sih. Grogi gimanaaa gt. Hbs, g biasa tlfon kea gini. Dah gtu, kan yg ditelfonin ada buanyakk bgt, 1 jilid buku.. fiuhh...= =', aku ganti2 an sama Farid. Krn yg kita tlfon itu alumni lama, jd g sedikit yang HPnya dah g aktif. G tw knapa, klo kdengeran suara "Nmr yang anda tuju sedang tidak aktif .... atau The number you're calling is not active... " rasanya lega.. hihihihihi. Macem2 deh org2 yg ditelfon, ada yang keanya hbs bgn tidur gtu. Ada lagi yang udah diangkat malah yang keluar suara cewek ngomel di sampingnya nanyain siapa yang nelfon. wkwkwkkw, pacarnya kali ya itu, dikiranya yg tlfon siapa. Tp alhmdulillah.., dpt bnyak ilmu dr itu semua. (tetep.., dikerjain sama kakak2 ESQ, mereka nyindir2 sambil bercanda yang intinya kita hrs nraktir mereka. Wkakakkak, lucu abis. Bnyak juga kejadian2 konyol yang bikin sy malu ndiri. :D

Hari ketiga: Ini bener2 siap2 buat training 2 hari lagi. Nyiapin barang2 buat training jg. Ngajuin proposal ESQ for kids di SD BMD. Dan g lupa beli barang ESQ, buat dipamerin ke temen2, klo kita dah bener2 magang di ESQ! whhahaha. Dan ini juga hr trkhir saya magang. Wah.. sedih juga, g bisa ketawa2 breng kakak2 ESQ. Tp yang pnting saya bisa trs menjalin relasi dan persaudaraan.


Mksh kk2 ESQ smua yang sudah mau menampung saya.. Mksh juga DVDny.. :D, Upin adan Ipin bgs!., Mksh bimbingannya... !! Allah with us

2 komentar:

Ellyna Aisha Sari December 1, 2008 at 7:42 AM  

roni!! hwaaa jd pgn skre esq..
asik ya.. wa ga sabar mw GEMAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :D

ronamentari December 12, 2008 at 10:22 PM  

sabar sar.., bntar lagi kok..insyaAllah! hihihih

Total Pageviews

Tentang Saya

My photo
Yogyakarta, Sleman, Indonesia
Seperti mentari yang merona-rona. Mungkin itu alasan sekaligus harapan orang tua saya memberi nama Rona Mentari. Saya adalah juru dongeng. Beraktivitas di dunia ini sejak tahun 2000. Dongeng menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya. Salam kenal! Mari bersilaturahim juga via instagram di @mentarirona

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah catatan tulisan berdasarkan pengalaman, cerita, karya, dan berbagai cerita penulis - Rona Mentari. Kadang juga berisi celotehan kekesalan berbentuk puisi atau sekedar kegundahan tentang sekitar.

Popular Posts

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget

Followers